Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bagendang Hilir Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Desa Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meraih juara pertama lomba desa dan kelurahan kategori regional.

Desa Bagendang Hilir meraih juara pertama dengan nilai 715. Mengungguli 3 desa lainnya. Sehingga, desa tersebut berkesempatan untuk mewakili Kotim ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Alhamdulilah kami meraih juara pertama dalam lomba desa ini, dan kami akan berupaya maksimal untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalteng," ujar Kepala Desa Bagendang Hilir Abdul Halik, Jumat, 28 Mei 2021. 

Dalam lomba tersebut, juara kedua yakni Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dengan nilai 685. Juara ketiga Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut dengan nilai 631. Sedangkan juara keempat Desa Camba, Kecamatan Kota Besi dengan nilai 623.

Plt Camat Mentaya Hilir Utara Muslih, mengapresiasi pihak desa yang sudah bersatu dan bersama-sama untuk membangun desa hingga terpilih sebagai juara pertama pada lomba itu.

"Saya harap hal tersebut bisa dipertahankan, dan menjadikan sebuah motivasi untuk mereka, agar bisa menjadikan Desa Bagendang Hilir menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata Muslih.

Dari lomba desa tersebut, dapat diketahui bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat Desa Bagendang Hilir sangat baik, begitu juga dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatannya.

"Saya harap ini juga bisa menjadi motivasi terhadap pemerintahan desa lainnya di Mentaya Hilir Utara. Sehingga kesejahteraan masyarakat desa semakin meningkat," harap Muslih. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru