Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu Maksimalkan Peran Pembinaan Teritorial

  • Oleh Nopri
  • 01 Juni 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dalam rangka mengoptimalkan peran pembinaan teritorial (binter), Senin, 31 Mei 2021.

Dalam komsos kali ini, Babinsa Kelurahan Pager, Serda Harinto bersama Lurah Pager Zainuddin bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kelurahan Pager Imuh dan masyarakat setempat.

Harinto mengatakan, komsos dilakukan agar terjalin sinkronisasi program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah.

"Melalui komsos, TNI dan pemerintah dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadi kesalahpahaman di masyarakat," katanya.

Harinto menjelaskan, pentingnya mengubah stigma aparat di mata masyarakat jika TNI bukan sebagai pihak yang minta dihormati, tetapi sebagai pelayan masyarakat. Peran TNI.

Sementara itu, Lurah Pager Zainuddin mengatakan, pentingnya membangun masyarakat Indonesia berlandaskan wawasan kebangsaan.

"Sebagai bangsa yang memiliki modal sosial keberagaman, pluralisme, di sana lah Pancasila hadir sebagai nilai luhur dasar Negara," ungkapnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru