Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan ke Jakarta di Bandara H Asan Sampit Kembali Beroperasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penerbangan Jakarta-Sampit, dan sebaliknya kembali beroperasi di Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), setelah beberapa waktu lalu sempat berhenti. 

"Alhamdulilah penerbangan ke Jakarta begitu juga sebaliknya kembali beroperasi, dengan maskapai dari Nam Air," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 2 Juni 2021. 

Hal tersebut setelah bupati melakukan pertemuan dengan pihak Nam Air pusat. Yakni meminta agar segera mengoperasikan penerbangan itu karena memang sangat dibutuhkan masyarakat di daerah ini. 

"Alhamdulilah sejak kemaren sudah terbang, bahkan kebetulan saya juga ikut terbang perdana menggunakan pesawat tersebut," kata Halikinnor. 

Sementara itu, keterlambatan pelayanan penerbangan ke Jakarta karena ada audit dari pemerintah pusat terkait kelayakan penerbangan. Itu semua sudah dipenuhi pihak maskapai. 

"Harapan saya penerbangan tersebut bisa terus eksis melayani masalah Kotim dan juga berasal dari lusr daerah," Halikinnor. 

Masuknya pelayanan penerbangan tersebut. Membuat pelayanan keberangkatan di Bandara H Asan Sampit jadi dua. Yakni ke Jakarta dan Surabaya. 

"Saat ini kami berharap makin banyak maskapai masuk dan melayani penerbangan di Bandara H Asan Sampit. Sehingga harga akan bersaing dan bisa lebih rendah," haeap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru