Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Bulik Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Juni 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Dengan lingkungan yang bersih, maka sudah barang tentu akan berpengaruh pada terjaganya kesehatan masyarakat. 

Hal itu seperti yang disampaikan Babinsa 1017-01/Bulik, Pratu Deka Herlanda, dalam acara sosialisasi desa siaga aktif kesehatan di Desa Bukit Indah, kecamatan Bulik, Senin, 7 Juni 2021.

Dalam paparannya, Pratu Deka menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar sekaligus bahayanya penyakit menular.

"Kondisi lingkungan memiliki pengaruh terhadap kesehatan kita. Jika lingkungan kita bersih, tentu kesehatan kita juga terjaga," ujarnya. 

Dirinya juga menyarankan kepada pemerintah desa agar bisa mengantisipasi penyebaran penyakit menular yang ada di desanya masing-masing khususnya Desa Bukit Indah.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Bukit Indah, Apur Pranoto menyampaikan, bahwa sebenarnya di desanya sudah dibentuk kader desa siaga aktif sejak tahun 2019. 

"Sampai tahun 2021 ini, kegiatan desa siaga kami masih berjalan aktif. Kegiatan kami bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga desa. Kami juga membangunkan MCK di rumah-rumah warga masyarakat yang kekurangan ekonomi ataupun renovasi MCK yang belum standar dengan standar kesehatan," ucapnya. 

Secara umum, sebut dia, masyarakat Bukit Indah merasa senang dan sangat terbantu dengan program-program desa siaga ini dan sesuai dengan perkembangan.

"Kemungkinan program-program kami akan lebih bervariasi, kaitanya dengan penyebaran penyakit menular dan kami berupaya akan meningkatkannya lagi," tukasnya. 

Diketahui, dalam sosialisasi itu juga dihadiri oleh perwakilan dinas kesehatan, sekretaris desa, ketua BPD, Babinsa, perangkat desa, kader kesehatan, ketua RT 1 sampai dengan 9 serta ketua RW 2. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru