Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kalteng: Di Era New Normal Pendidikan Karakter Harus Tetap Diutamakan

  • Oleh Nopri
  • 12 Juni 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Sekda Kalimantan Tengah, Nuryakin mengatakan di era tatanan kehidupan baru atau new normal ini penguatan pendidikan karakter harus tetap diutamakan. 

Karena selama kurang lebih 1 tahun ini kegiatan belajar mengajar berlangsung secara daring atau online akibat dilanda pandemi Covid-19 yang mengharuskan larangan untuk mengumpulkan banyak orang guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Dalam kondisi seperti ini peserta didik sangat membutuhkan karakter untuk membentuk pribadi mereka yang baik, jujur, bijaksana, bertanggung jawab dan bisa menghormati orang lain," katanya, Sabtu 12 Juni 2021.

Dia menjelaskan pendidikan karakter merupakan usaha sadar dan terencana untuk mengajarkan nilai, budi pekerti, moral melalui pembiasaan dengan tujuan mengembangkan kemampuan siswa untuk dapat memutuskan baik dan buruk, dalam menyelesaikan masalah di masyarakat kelak.

"Untuk itu saya minta pendidikan karakter ini harus terus-menerus dilakukan guna melatih kemampuan anak demi menuju kearah hidup yang lebih baik sesuai dengan norma dan adat yang berlaku di masyarakat," tuturnya.

Untuk mendukung hal itu, perlu adanya pengawasan yang lebih ketat dan juga keseimbangan dalam penggunaan media informasi, terutama untuk kegiatan penguatan pendidikan karakter tersebut. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru