Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 di Katingan, Terkonfirmasi 8 dan 4 Sembuh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ada delapan warga Kabupaten Katingan terkonfirmasi positif Covid-19 dan empat warga lainnya dilaporkan sembuh pada Minggu, 13 Juni 2021.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan, delapan warga yang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Kamipang tujuh orang dan Kecamatan Katingan Kuala satu orang.

Sedangkan empat sembuh dari Kecamatan Katingan Hilir tiga orang dan Tewang Sanggalang Garing satu orang.

Dengan tambahan delapan positif, kini jumlah warga yang dilakukan perawatan yakni 57 orang. Sementara sembuh 627 orang dan meninggal dunia 26 orang.

Selanjutnya, warga kontak erat empat orang, suspek tujuh orang dan probable nol.

Roby mengatakan, upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19 pada hari tersebut yakni tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di SDN- 2 Kasongan Lama, SMPN Satu Atap 1 Katingan Hilir, obyek wisata Bukit Batu, SMAN -1 Katingan Hilir, Taman Hijau, dan  SDN – 4 Kasongan Baru.

Tim gabungan juga melakukan pengamanan piket posko Satgas di Hotel Katingan. Roby mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru