Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Era New Normal Penguatan Pendidikan Harus Tetap Diutamakan

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Juni 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Sekda Kalteng, Nuryakin mengatakan diera new normal seperti sekarang ini, penguatan pendidikan harus tetap diutamakan.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Kalteng agar senantiasa melaksanakan hal tersebut khususnya pada pendidikan karakter.

"Karena tanpa kita sadari selama 1 tahun lebih ini kegiatan belajar mengajar dialihkan kerumah yaitu dengan cara online atau daring akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Sehingga membuat penyelenggara Pendidikan di semua jenjang dan tingkatan membatasi tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar, guna mengurangi bahkan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dia menjelaskan, dengan penyelenggaraan penguatan pendidikan diharapkan para pemuda mampu mengambil peran aktif yang positif untuk melakukan terobosan-terobosan yang dapat memberikan konstribusi yang berarti.

Penguatan pendidikan karakter (PPK) merupakan gerakan pendidikan disekolah untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi etika, estetis, literasi serta kinestetik dengan dukungan keterlibatan publik dan kerja sama antara sekolah, keluarga ataupun masyarakat.

"Peserta didik di Kalteng ini kita harap agar terus belajar dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kreativitas,inovasi, serta mampu cepat beradaptasi dengan perubahan terutama dalam situasi pandemi ini," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru