Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini BPBD Seruyan Tambah Jumlah Perahu Bermesin Tangani Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Juni 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Seruyan tahun ini kembali menambahkan jumlah perahu kecil bermesin untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah sulit dijangkau.

Kepala Pelaksana  BPBD Seruyan Agung Sulistyono mengatakan, untuk tahun sebelumnya sebanyak 3 unit perahu telah disiapkan, untuk tahun ini akan di tambah sebanyak 4 unit.

“Perahu kecil ini, untuk penanggulangan apabila terjadi Karhutla pada wilayah sulit di jangkau dengan armada darat,” katanya, Selasa, 15 Juni 2021.

Menurutnya, perahu bermesin dengan panjang 7 meter ini, setiap saat bisa di gunakan untuk pengangkutan personel dan peralatan pemadaman untuk menjangkau wilayah sulit.

Berkaca pada  pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada wilayah yang sulit di jangkau dan harus menggunakan perahu kecil, itupun harus di tempuh dengan waktu berjam-jam.

“Dengan adanya perahu operasional karhutla ini, tentu akan memudahkan kita untuk setiap saat bergerak apabila terjadi kebakaran pada area tertentu,” jelasnya.

Perahu bermesin ini, di desain  untuk memudahkan pengangkutan personel maupun peralatan dan dapat di gunakan pada sungai-sungai kecil dan akan disiagakan pada wilayah rawan karhutla. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru