Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pasang Calon Pengantin di Kapuas Ikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juni 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah calon pengantin (catin) mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah calon pengantin dan pasca nikah yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas melalui Seksi Bimas Islam, bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat, Senin 28 Juni 2021.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Plt Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan yang sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, diikuti sekitar 25 Catin.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan tersebut. Dan kita crossing mengejar target, kegiatan ini dilaksanakan 18 angkatan 4 angkatan pra nikah," kata Hamidhan.

Adapun dengan adanya bimbingan pra nikah diharapkan agar semua keluarga mampu mewujudkan keluarga yang samara, dan untuk mewujudkan keluarga yang samara, perlu adanya upaya kongkrit dari pemerintah dalam hal bimbingan perkawinan.

"Sudah barang tentu harapan kita nanti keluarga itu dibentuk menjadi keluarga yang harmonis atau keluarga yang sakinah," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia selama pandemi ini, tentunya juga harus tetap memperhatikan bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, sesuai Instruksi Menteri Agama RI Nomor 1 tahun 2021 terkait gerakan sosialisasi penerapan Prokes bagi seluruh ASN lingkup Kemenag.

"Harapannya dengan kegiatan ini juga keluarga yang dibentuk dan dibina berdasarkan Undang-Undang nomor 1 tahun 1974, yang mana perkawinan itu adalah ikatan lahir batin antara seorang laki-laki dan perempuan yang membina rumah tangga," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru