Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HANI 2021, Wabup Kobar Ajak Masyarakat Bersatu Perangi Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juni 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengikuti puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 di kantor BNN Kobar. Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak masyarakat Kobar untuk bersatu perang melawan narkoba.

"Melalui momentum ini, mari kita bentuk perlawanan kita terhadap jaringan sindikat pengedar narkoba. Ini merupakan sebuah kejahatan internasional, kejahatan kemanusiaan yang patut kita lawan dan kita perangi bersama-sama," kata Ahmadi Riansyah, Senin, 28 Juni 2021.

Kegiatan peringatan HANI yang dilaksanakan di kantor BNN Kobar dan dilaksanakan secara virtual tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Pada 2021 ini, tema peringatan HANI yakni 'War on Drugs' yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

Peringatan HANI dilakukan tiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmadi mengungkapkan bahwa pemerintah daerah bersama dengan BNN Kobar akan terus menjalin kerja sama yang baik dalam memberantas narkoba di wilayah Kobr.

"Pemda Kobar bersama dengan BNN Kobar akan terus berkolaborasi, untun bersama-sama merapatkan barisan melindungi generasi-generasi kita ke depan, agar bebas narkoba dan tidak menjadi sasaran narkoba," ujar Ahmadi.

Wabup Kobar melanjutkan, di Kalimantan Tengah, wilayah atau daerah yang sangat rawan terhadap peredaran narkoba salah satunya adalah Kabupaten Kotawaringin Barat. Mengingat Kobar merupakan daerah strategis dan memiliki jalur transportasi yang lengkap.

"Wikayah Kobar yang memiliki posisi yang cukup strategis, dengan terbukanya akses darat, laut dan udara ini sangat berpotensi besar terhadap peredaran narkoba, tentu hal ini harus lebih diwaspadai," jelasnya.

Oleh sebab itu, sebagai tindak lanjut keseriusan Pemda Kobar dengan BNN Kobar, pihaknya akan bersama-sama membuat Kobar bebas narkoba. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan membentuk Desa Bersinar, yaitu desa bersih dari narkoba.

"Tentu besar harapan kita, masyarakat dapat mendukung upaya pemberantasan narkoba dan kami mengajak dalam memontum ini mari kita bersama-sama perang terhadap narkoba," tegasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru