Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Ikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional Secara Daring

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juni 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Asisten Administrasi Umum, Idie I Gaman mengikuti acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 secara daring, bertempat di aula Dinas PMD setempat pada Selasa, 29 Juni 2021.

Kegiatan itu bertemakan 'keluarga keren cegah stunting', sekaligus launching vaksinasi covid-19 bagi ibu hamil, menyusui, dan anak secara daring, bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.

Idie I Gaman dalam kesempatan itu mewakili Pemkab Kapuas turut menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional ke-28 dan Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil, Menyusui, dan Anak kepada seluruh masyarakat khusus nya di Kabupaten Kapuas.

“Selamat hari keluarga Nasional, karena harta yang paling berharga adalah keluarga,” kata Idie.

Lebih lanjut, dia menuturkan sejumlah hal disampaikan dalam sambutan Wakil Presiden Ma'ruf Amin adalah pembangunan bangsa harus dimulai dari membangun keluarga.

Keluarga memiliki peranan penting dalam memperkenalkan anak kepada nilai-nilai sosial budaya serta cinta lingkungan. Keluarga juga merupakan sekolah pertama untuk menciptakan generasi yang akan datang. Sangatlah tepat jika pembangunan bangsa ini dimulai dengan membangun keluarga.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) harus dapat memastikan agar pembangunan keluarga diarahkan pada penciptaan keluarga yang berkualitas. Antara lain keluarga yang sehat, dibangun atas dasar perencanaan yang baik melalui perkawinan sah, hidup dalam lingkungan yang sehat, sejahtera, mandiri dan bertakwa pada Tuhan Yang maha Esa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kapuas Santoso, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Sipie S Bungai dan sejumlah dinas terkait. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru