Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Minta PT Korindo Tanggung Jawab Atas Meledaknya Tongkang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2021 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terjun langsung meninjau lokasi terjadinya ledakan tongkang di PT Korindo Aria Bimasari, Kelurahan Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Mereka meminta kepada pihak manajemen perusahaan agar bertanggung jawab atas musibah tersebut, Selasa, 6 Juli 2021.

Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Hamka mengatakan pihaknya diperintahkan langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk meninjau lokasi kejadian kecelakaan kerja yang menyebabkan ledakan tongkang hingga memakan korban meninggal dunia dan membuat rusak rumah warga.

"Gubernur memerintahkan kami segera melihat langsung ke lokasi kejadian, ia meminta agar PT Korindo harus bertanggung jawab atas insiden ini, baik kerugian masyarakat dan korban atas insiden ini," ucapnya usai meninjau lokasi ledakan tongkang.

Dia menyampaikan dampak ledakan selain membuat rusak rumah warga di sekitar lokasi kejadian. Juga membuat masyarakat sekitar PT Korindo mengalami trauma.

"Kami harapkan kejadian seperti ini jangan sampai terjadi, keselamatan kerja harus betul - betul diperhatikan oleh pihak perusahaan," tuturnya.

Selanjutnya atas kasus ini pihaknya menyerahkan ke pihak berwajib, sehingga saat ini telah dilakukan penyelidikan oleh tim Inafis Polri. Apabila nanti terbukti ada kelalaian atau pelanggaran hukum, maka akan dituntut secara hukum.

Kemudian hal lain yang akan dilakukan evaluasi ialah terkait izin analisis dampak lingkungan atau Amdalnya. Mengingat operasional perusahaan berada dekat dengan pemukiman warga. "Pemprov akan melakukan evaluasi izin Amdalnya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru