Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik Diingatkan Jaga Kesehatan Selama Belajar dari Rumah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 Juli 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sampit, Maspa Puluhulawa mengingatkan, seluruh peserta didik di sekolah itu untuk menjaga kesehatan selama belajar dari rumah. Sehingga nanti diharapkan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, apabila penularan Covid-19 melandai. 

"Semua memang rindu, tapi kita semua harus jaga kesehatan," kata Maspa, Selasa 13 Juli 2021. 

Menurut Maspa, semua pihak perlu menjaga kesehatan agar daya imun tubuh tetap kuat. Apalagi mengingat laju penularan Covid-19 di Kotim saat ini tidak terkendali. 

Dalam kesempatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara dalam jaringan di sekolah itu, Maspa juga menyempatkan berterimakasih kepada seluruh siswa baru yang menjatuhkan pilihannya untuk menuntut ilmu di SMP yang ia pimpin. 

"Terima kasih kepada peserta didik, orang tua dan masyarakat yang telah memilih SMP ini untuk menimba ilmu selama tiga tahun ke depan," ujarnya. 

Dia juga berharap orang tua, guru, dan siswa memaklumi kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan dari rumah lagi. Menurutnya, hal ini dilakukan pemerintah demi kebaikan dan keselamatan semua orang. 

Dia juga memotivasi guru- guru yang mengajar di sekolah tersebut, agar tetap bersemangat dalam mendidik. Meski kondisi pandemi kini membatasi kreativitas guru dalam mengajar. 

"Guru-guru hebat siap mendampingi peserta didik dalam mengembangkan  potensinya dalam kondisi apapun," kata Maspa. 

Diakui Maspa, pihak sekolah juga merindukan suasana pembelajaran tatap muka. Dia berharap pandemi ini segera berakhir. Sehingga guru dan siswa bisa maksimal kembali dalam kegiatan belajar mengajar. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru