Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sampaikan 10 Rekomendasi untuk Pemko Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 13 Juli 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya kembali menggelar rapat parirpurna ke enam masa sidang III tahun sidang 2020 - 2021, Selasa 13 Juli 2021.

Paripurna online ini dipimpin Ketua DPRD, Sigit Karyawan Yunianto. Dalam rapat tersebut juru bicara Badan Anggaran (Banggar), Mukarramah menyampaikan 10 rekomendasi kepada pemerintah daerah.

Pertama Pemko Palangka Raya diminta menaikkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibandingkan target tahun 2020.

Kedua, meminta menindaklanjuti LHP BPK RI untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ketiga, DPRD meminta atau merekomendasikan agar dalam penyusunan perencanaan Perangkat Daerah (PD) dilakukan lebih cermat.

Ke empat, untuk menguatkan pengawasan internal pengelolaan anggaran sesuai dengan permendagri sebagai pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ke enam, DPRD juga meminta perbaikan aset gedung arsip perpustakaan daerah dan Gedung Pertemuan Umum Palampang (GPU) Palampang Tarung.

Selanjutnya ketujuh, terkait format laporan keuangan setiap PD bisa diseragamkan serta meningkatkan koordinasi laporan realisasi anggaran antara PD dan BPKAD.

Ke delapan, dewan merekomendasikan Pemko menyediakan anggaran untuk memfasilitasi peralatan keselamatan jalan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Perhubungan.

Sementara untuk menangani masalah persampahan pihaknya rekomendasikan penambahan SDM di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebanyak 30 orang.

Terakhir, Pemko diminta menyediakan anggaran untuk penanganan bencana seperti karhutla maupun banjir. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru