Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Rakordal, Plt Bupati Pulang Pisau: Target Belum Tercapai Terkendala Penatausahaan Keuangan

  • Oleh Asprianta
  • 14 Juli 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang membuka rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan ketiga.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, diaula Bappedalitbang Pulpis, Selasa (13/07/2021) itu, Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulpis itu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta dengan peserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Pulpis.

"Kita hari ini kembali melaksanakan rapat koordinasipengendalian pelaksanaan rencana pembangunan triwulan III. Kita harap yang terbaik hari ini," ucap Taty.

Dalam kesempatan itu Pudjirustaty Narang mengatakan, meski dalam suasana pademi covid-19 rakordal tetap dilaksanakan dengan pertemuan tatap muka langsung, namun tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang telah disampaikan panitia, bahwa kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari Satgas Penanganan Covid-19.

Menurutnya, rakordal pelaksanaan rencana pembangunan ini merupakan forum untuk meningkatkan koordinasi serta perbaikan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tahap selanjutnya.

“Adanya lonjakan kasus covid-19 memaksa pemerintah melakukan peningkatan upaya penanganan covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kalteng, termasuk Pulpis,” katanya.

Upaya tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat mendorong percepatan belanja khususnya belanja sektor kesehatan dan perlindungan sosial di Kabupaten Pulpis.

Ia menjelaskan bahwa belanja daerah merupakan salah satu formula dalam menghitung pertumbuhan ekonomi selain investasi, ekspor impor dan belanja rumah tangga.

"Kita harap target kita di triwulan ini sesuai dengan target yang sudah kita sepakati," ungkapnya.

Oleh karena itu, sambungnya, pemerintah daerah fokus membelanjakan APBD untuk hal-hal yang bersifat produktif.

Berita Terbaru