Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pudjirustaty Narang Resmi Jabat Bupati Pulang Pisau

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Juli 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Pudjirustaty Narang resmi menjabat Bupati Pulang Pisau untuk 2021 - 2023.

Pelantikan Bupati Pulpis dilakukan langsung Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang, Jumat siang, 16 Juli 2021.

"Saya Gubernur Kalimantan Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Pudjirustaty Narang sebagai Bupati Pulang Pisau," ucap Sugianto Sabran.

Pelaksanaan prosesi pelantikan ini juga disiarkan langsung melalui kanal youtube Dinas Komunikasi Informasi, Persanfian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng.

Adapun berdasarkan aturan, pascapelantikan Edy Pratowo yang juga bupati Pulang Pisau sebagai wakil gubernur Kalteng pada 25 Mei 2021 lalu, mengharuskan sesegera mungkin dilakukan pengangkatan bupati.

Hal ini juga tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, dan UU Nomor 10 Tahun 2016 sebagai acuan untuk Penataan Pemerintahan. Dimana secara otomatis Wakil Bupati (Wabup) akan melaksanakan tugas dan fungsi bupati sehari-hari. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru