Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Ketapang Periksa Warga Berikan Soto ke Santriwati Korban Keracunan Massal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polsek Ketapang, melakukan pemeriksaan terhadap warga yang memberikan makanan berupa soto kepada santriwati Pondok Pesantren Salafiah Nurul Jannah, hingga diduga menjadi penyebab keracunan massal. 

"Warga yang diduga memberikan makanan tersebut kami mintai keterangan," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, Minggu, 18 Juli 2021. 

Pihaknya meminta keterangan kepada warga tersebut untuk memastikan apakah makanan yang diberikan mengandung zat berbahaya atau juga sudah beberapa hari, sehingga membuat orang yang memakannya diduga keracunan. 

Namun, pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab keracunan massal tersebut. Pasalnya, itu harus melalui penyelidikan mendalam. 

Sementara jumlah santriwati yang mengalami keracunan massal yakni 58 orang dari 80 santri perempuan di ponpes tersebut. 15 orang di antaranya harus diberikan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

"Santri yang sempat dilarikan ke rumah sakit sudah bisa pulang ke rumah. Mudah-mudahan, mereka bisa cepat pulih kembali," terang Samsul. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru