Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Adakan Pelatihan Olahan Makanan Berbahan Ikan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Juli 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur menggelar pelatihan olahan makanan berbahan ikan, Selasa, 27 Juli 2021.

"Kami melaksanakan program inklusi berbasis sosial yakni cara mengolah ikan menjadi makanan yang lezat, dalam kegiatan ini peserta belajar keterampilan membuat otak-otak dengan bahan baku ikan," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ferindiano Leloni di kantornya.

Menurutnya, dengan ketrampilan tersebut peserta dapat membuat sendiri otak-otak untuk konsumsi keluarga, selain itu hasil olahan ikan itu juga dapat dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

"Makanan otak-otak ini bisa jadi peluang usaha baru  bagi ibu rumah tangga terutama di tengah pandemi covid-19,” imbuh Ferindiano.

Kegiatan pelatihan lanjut dia, akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan sumber kekayaan alam yang ada di Kabupaten Barito Timur yakni mengkonsumsi ikan lokal.

"Dengan pelatihan ini kita juga dapat meningkatkan nilai ekonomi ikan lokal setelah menjadi produk olahan yang dapat disimpan lebih lama," tandasnya.

Narasumber kegiatan pelatihan membuat otak-otak ikan yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dusun Timur, Lili Priani bersama anggotanya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru