Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusda Batara Membangun Akan Bangun Pabrik Pentol

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Perusahaan Daerah (Perusda) “Batara Membangun” terus berupaya untuk lebih berkembang. Kali ini pihaknya merencanakan akan memproduksi pentol yang nantinya akan dipasarkan kepada para pedagang pentol yang ada.

Rencana ini disampaikan oleh Direktur Perusda Batara Membangun, Askiannor didampingi Badan Pengawas Perusda Batara Membangun, H Sopian Noor kepada para anggota DPRD Kabupaten Barito Utara.

Askiannor mengatakan bahwa pihaknya telah membuat rumah pentol dan peralatan untuk memproduksi pentol pun sudah disiapkan, tinggal menunggu pelaksanaannya.

Dalam memproduksi pentol ini, prosesnya menggunakan mesin mulai dari pengadukan bahan-bahan sampai bahan menjadi pentol, sehingga benar-benar higienis.

 "Jadi nantinya tidak ada menggunakan tangan. Mesin yang ada bisa memproduksi sebanyak 600 buah pentol per menitnya," jelas Askiannor, Kamis 5 Agustus 2021.

Ia juga mengatakan, tujuan pihaknya membuat rumah pentol ini adalah untuk membantu para pedagang pentol yang ada di wilayah barito Utara, sehingga nantinya pedagang tidak perlu membuat pentol sendiri tetapi bisa membeli atau mendapatkannya dari pabrik Pentol Perusda Batara Membangun.

"Tujuan kita tidak melemahkan para pedagang lainnya, justru nantinya perusda membantu pedagang yang ada. Contohnya jika mereka menjual untuk sebuah pentol dengan harga Rp1.000 per biji, maka kita dari perusda akan menjual dengan harga Rp700 per bijinya," ucapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru