Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Ini Ditutup Gara-Gara Ada Warga Bandel Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 07 Agustus 2021 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagian Jalan Agatis dan Jalan Cut Mutia Sampit, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ditutup. Ini lantaran ulah sejumlah warga yang membuang sampah sembarangan di kawasan itu. 

"Saya baru tahu sepertinya kemarin ditutup oleh pihak Kompi Antang," kata Joni, warga Jalan Cut Mutia, Sabtu, 7 Agustus 2021. 

Pantauan borneonews.co.id sebelumnya di kawasan itu ada tempat pembuangan sampah sementara, namun setelah dibangun depo di Jalan Sampurna, seluruh aktivitas buang sampah dihentikan.

Dan, tempat pembuang sampah sementara itu pun ditutup permanen. "Tapi masih saja ada oknum yang buang sampah di kawasan itu, padahal sudah ditutup," katanya. 

Sebelum jalan yang berada di dekat asrama dodik itu ditutup sudah dipasang papan peringatan bernada keras di bekas tempat pembuangan sampah sementara. Namun hal tersebut tak dihiraukan oknum warga yang tak bertanggung jawab tersebut. 

Akibat ditutupnya jalan itu akses warga menjadi terhambat. Pengguna jalan terpaksa mencari jalan alternatif lainnya. 

"Terpaksa harus mencari jalan lain. Padahal biasanya akses tersebut sangat membantu mempersingkat perjalanan dari Jalan Cut Mutia ke Jalan Gatot Subroto atau ke Jalan Pemuda," kata Badar, warga yang bisa memanfaatkan jalan itu. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru