Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasukan Elite Polda Kalteng Latihan Menembak Gunakan Senjata ini

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Agustus 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 30 personel pasukan elite Polda Kalteng melaksanakan latihan peningkatan kemampuan menembak menggunakan senjata api Laras panjang AK 101.

Latihan tersebut digelar di lapangan tembak Sipet Mapolda Kalteng pada Rabu 11 Agustus 2021.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan para personel dalam bidang menembak yang merupakan salah satu keahlian khusus personel brimob.

latihan tentunya harus tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor-faktor keselamatan atau safety baik keselamatan personel maupun materil yang digunakan pada saat latihan dilapangan.

Kemampuan menembak kata Bambang merupakan salah satu kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap personel Brimob Polda Kalteng.

"Brimob merupakan pasukan elit yang dimiliki oleh institusi Polri, jadi salah satu kemampuan harus mereka kuasai adalah menembak cepat dan tepat. Tentunya hal ini membutuhkan latihan yang rutin dan berkesinambungan," kata Bambang. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru