Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Tidak Buka Lahan dengan Cara Membakar

  • Oleh Nopri
  • 12 Agustus 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Edy Pratowo, mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar meskipun itu lahan sendiri.

"Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau. Kami meminta masyarakat jangan membuka ladang dengan api walaupun itu lahan pribadi," katanya, Kamis 12 Agustus 2021.

Oleh karena itu, dirinya meminta satgas karhutla tingkat Kabupaten/Kota agar dapat lebih meningkatkan lagi dalam melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat.

"Saya berharap dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mereka dapat semakin paham akan bahaya karhutla, sehingga tahun ini dapat terwujud Kalteng bebas asap," harapnya.

Selain itu, ia menuturkan sosialisasi dan edukasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat akan dampak bahaya akibat karhutla.

"Kita berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru