Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Dapat Bantuan Generator Oksigen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit akan mendapatkan bantuan 1 buah generator oksigen dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes). 

"Kami sudah dihubungi pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah datang generator oksigen tersebut," ujar Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso, Senin, 16 Agustus 2021. 

Pihaknya sangat berharap agar generator oksigen tersebut bisa segera terealisasi. Karena akan sangat membantu kebutuhan oksigen di RSUD dr Murjani Sampit. 

"Dari informasi yang kami dapatkan, dalam sehari generator oksigen bisa mengisi 20 tabung," kata Sutriso. 

Meskipun begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan datang bantuan generator oksigen tersebut. Sehingga, saat ini pihaknya masih harus berburu oksigen, guna memenuhi kebutuhan di RSUD dr Murjani Sampit. 

"Ketersediaan oksigen di RSUD, ada dari Banjarmasin, dari Samator, dan juga pengadaan oksigen consentrad sebanyak 36 buah," terang Sutriso. 

Dirinyapun berharap, ketersediaan oksigen tersebut bisa segera terpenuhi dan normal kembali seperti sebelumnya. Sehingga, pelayanan bisa lebih maksimal terhadap pasien yang membutuhkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru