Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Penyelam Kibarkan Merah Putih Berkibar di Dasar Laut

  • Oleh ANTARA
  • 18 Agustus 2021 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Banda Aceh - Sebanyak 20 penyelam mengibarkan bendera Merah Putih dari dasar laut perairan Lhokseumawe, Aceh, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Sumirating Baskoro di Lhokseumawe, Selasa, mengatakan pengibaran bendera merah putih dilakukan dari dasar laut dengan kedalaman tujuh meter dan satu mil dari bibir Pantai Ujong Batee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

"Pengibaran bendera di dasar laut ini rangkaian dari semua kegiatan di seluruh jajaran, bekerja sama dengan Polri dan sebagai simbol persatuan, dalam merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun," kata Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut tersebut dan melibatkan tim penyelam TNI, Polri, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Lhokseumawe dan mahasiswa.

Menurut Kolonel Inf Sumirating Baskoro, kegiatan tersebut sebagai momentum Indonesia tangguh dan tumbuh serta momentum bersatu melawan pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia.


Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda, itu berharap dalam memperingati hari kemerdekaan tersebut, maka dapat merdeka dari kemiskinan, dan kebodohan.

Kolonel Inf Sumirating Baskoro juga mengatakan media massa berperan penting menyiarkan rangkaian peringatan hari ulang tahun  Kemerdekaan  Ke-76 RI di saat pandemi COVID-19 sekarang ini.

"Termasuk pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut. Kendati tidak bisa disaksikan langsung oleh masyarakat, namun media massa bisa menyampaikan informasinya kepada masyarakat," kata Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

ANTARA

Berita Terbaru