Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Sepang Ikuti Vaksinasi Dosis 1

  • Oleh Magang 1
  • 24 Agustus 2021 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sebanyak 117 siswa SMAN 1 Sepang, Kabupaten Gunung Mas telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 1.

“117 siswa kami mengikuti vaksinasi dosis 1 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sepang di sekolah kami, Senin kemarin,” kata Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono, Selasa 24 Agustus 2021.

Dia menuturkan sebenarnya jumlah keseluruhan siswa di SMAN 1 Sepang adalah 372 siswa. Siswa yang belum divaksin nantinya juga akan mengikuti vaksinasi, saat vaksin sudah tersedia.

Sebelumnya sebagian besar para guru dan staf di SMAN 1 Sepang juga telah mengikuti vaksinasi, baik itu dosis 1 maupun dosis 2.

“Secara keseluruhan, jumlah guru dan staf di SMAN 1 Sepang ada 35 orang. Yang sudah divaksin ada 30 orang, dan sisanya 5 orang belum bisa divaksin,” imbuhnya.

Dia menerangkan 5 guru dan staf SMAN 1 Sepang yang belum divaksin karena tidak lolos skrining seperti sedang hamil dan lainnya.

 Pada kesempatan ini Suyono mengimbau para siswa yang belum divaksin agar tidak takut mengikuti vaksinasi, karena vaksin sudah terbukti aman dan halal.

Sementara itu, Berlian Ricard Caesar (15), salah satu siswa SMAN 1 Sepang yang sudah mengikuti vaksinasi dosis 1 mengaku baik-baik saja usai disuntik vaksin.

“Setelah divaksin saya merasa lapar dan mengantuk. Tapi secara umum saya merasa biasa dan baik-baik saja,” kata siswa kelas X ini. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru