Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 64 Siswa SMAN-1 Dusun Selatan yang Belum Divaksin COVID-19

  • Oleh Uriutu
  • 22 Oktober 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dari total 700 lebih siswa di SMAN 1 Dusun Selatan, hanya sekitar 64 orang yang belum disuntik vaksin COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala SMAN-1Dusun Selatan Mayani, melalui Waka Kesiswaan, Eka Hoang saat vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi siswa, Jumat, 22 Oktober 2021.

Ia mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan  Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Kesehatan Barsel diikuti sekitar 300 orang siswa sekolah model tersebut.

“Hari ini adalah kegiatan vaksin kedua, ini program pemerintah yang dikhususkan untuk pelajar. Hari ini vaksin dilaksanakan bagi 300 orang siswa,” kata Eka Hoang.

Menurutnya dengan adanya penambahan sebanyak 300 siswa tersebut, kini total yang sudah tervaksin sekitar 600 orang lebih dan hanya menyisakan sekitar 64 orang siswa saja yang belum tervaksinasi Sars Cov 2 tersebut.

“Dan nanti ada sekitar 64 orang siswa kami yang belum menerima vaksin sama sekali, karena kondisi pada waktu itu dalam keadaan sakit, nanti akan dijadwalkan kembali dalam bulan-bulan ini juga,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolsek Dusun Selatan IPTU Suranto menngatakan bahwa vaksinator yang bertugas pada kegiatan di SMANSA ini ada dari beberapa instansi, yakni dari Dinkes, Kepolisian dan Puskesmas Buntok Kota.

Untuk menjamin kondusifitas kegiatan, lanjut dia, diamankan oleh sekitar 25 orang yang terdiri dari beberapa tim gabungan antara Polsek Dusel, Polres Barsel dan Kodim 1012/Buntok.

“Untuk situasi sangat kondusif, pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan perencanaan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru