Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Sulung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Oktober 2021 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak pukul 08.00 WIB warga sudah mendatangi Lapangan Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diadakan di Kantor Desa Sulung, Sabtu 30 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Dinkes Kobar, Polres Kobar bekerja sama dengan Abdul Rasyid Foundation (ARF) ini diikuti oleh warga dari Desa Sulung, Kenambui, Randa dan beberapa warga Desa sekitar.

Sebelum memasuki tempat vaksinisasi, para warga yang sudah didata terlebih dulu kumpul di lapangan, selanjutnya mengisi formulir dan mengikuti vaksinasi.

Namun melihat antusias warga yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksin. Petugas dilapangan meminta kepada ibu - ibu yang membawa anak untuk dapat terlebih dahulu memasuki lokasi vaksin dan disuntik vaksin.

"Ibu - ibu yang bawa anak dulu yang masuk, untuk yang lain mohon bersabar ya," seru petugas keamanan di lapangan.

Seorang ibu bernama Ernawati mengungkapkan jika dirinya datang sekitar pukul 06.00 WIB. Ia bersyukur telah bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

"Ini vaksin dosis pertama, Alhmdulillah sudah divaksin meskipun menunggu cukup lama sejak pagi," tuturnya.

Perwakilan ARF, Kharis Nuryanto mengatakan vaksinasi yang digelar bekerjasama ARF ini, akan mengalokasikan vaksin sebanyak 2000 dosis untuk masyarakat umum.

Saat ini pemerintah sedang mencanangkan program vaksinasi sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan penyebaran Covid 19. Diharapkan dengan meningkatnya prosentase warga masyarakat yang sudah divaksin dengan serta merta terbentuk Herd Immunity. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru