Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pelajar MTsN 1 Kapuas Ikuti Kompetisi Sain Madrasah Secara Daring

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Agustus 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiiga pelajar dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas mengikuti Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2021 secara online atau daring.

Ajang yang diprakarsai oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

MTsN 1 Kapuas pun berpartisipasi dengan mengirimkan tiga peserta didiknya, yaitu Ahyat mengikuti bidang Matematika Terintegrasi, M. Rizal Badali mengikuti bidang IPS Terpadu Terintegrasi, dan Amelia mengikuti bidang IPA Terpadu Terintegrasi.

Guru Pembina KSM MTsN 1 Kapuas Rahmah Yanti menuturkan penunjukan ketiga siswa untuk mengikuti ajang ini telah melalui seleksi antar kelas dan menjadi peserta dengan nilai tertinggi, selanjutnya mereka mewakili madrasah untuk mengikuti kegiatan kompetisi sain madrasah tingkat Kabupaten Kapuas.

Apabila mereka menjadi yang terbaik maka akan mewakili Kabupaten Kapuas ketingkat Provinsi Kaimantan Tengah bahkan bisa ketingkat Nasional.


“Pelatihan dan pembelajaran tambahan telah diberikan untuk menambah pengetahuan dan memperdalam materi yang dimiliki, dengan upaya itu diharapkan mereka akan meraih hasil maksimal," katanya, Selasa 24 Agustus 2021.

Selain itu lanjutnya, walaupun kegiatan dilaksanakan online, secara mental dan ketrampilan menggunakan perangkat teknologi informasi dipersiapkan, tanggal 15 agustus yang lalu peserta KSM telah mengikuti simulasi sebagai upaya pengenalan pengoperasian perangkat yang ada.

“Dengan segala upaya, ikhtiar yang telah dilakukan dan diberikan untuk bekal mengikuti kompetisi, semoga semua itu dapat mengantarkan mereka untuk menjadi yang terbaik sesuai yang diharapkan bersama,” harapnya.

Sementara Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan, kegiatan KSM merupakan ajang kompetisi tahunan yang selalu diikuti oleh madrasahnya. Ia berharap semoga anak didiknya dapat mengikuti dengan baik dan mendapat hasil yang maksimal.

“Ikuti KSM ini dengan bersungguh-sungguh kerahkah kemampuan secara maksimal, berhasil ataupun gagal jadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk bisa meningkatkan prestasi bealajar," ucap Arbainsyah. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru