Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Data Bidan Jadi Vaksinator Vaksinasi Keluarga

  • Oleh Hendri
  • 28 Agustus 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melakukan pendataan terhadap para bidan untuk menjadi vaksinator dalam program vaksinasi keluarga. Vaksinasi keluarga diperlukan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Proses pendataan itu dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya (DPPKBP3APM).

"Kami segera melakukan pendataan terhadap bidan, apabila punya kelayakan maka bisa menjadi vaksinator namun jika belum bisa dilatih terlebih dulu," kata Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh bidan-bidan yang sudah mendapat sertifikat sebagai vaksinator. Namun tidak menutup kemungkinan juga bidan yang belum bersertifikat bisa untuk menyuntikkan, jika memang memenuhi kriteria dan kemampuan.

"Selanjutnya kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk memastikan vaksinasi keluarga bisa berjalan dengan baik dan mencapai target yang ditentukan," ujarnya.

Vaksinasi keluarga sasarannya mulai dari anak, ibu, ayah, dan lansia. Vaksinasi keluarga ini merupakan tindak lanjut dari arahan BKKBN Pusat terkait dengan percepatan vaksinasi Covid-19. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru