Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencanangan Vaksinasi Gotong Royong Diharapkan Dorong Dunia Usaha Lain Ikut Berpartisipasi

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Agustus 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara berharap, dicanangkannya vaksinasi gotong royong di beberapa perusahaan perkebunan dapat mendorong dunia usaha lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam menjalankan program tersebut.

"Kita mengharapkan dengan pemberian vaksin covid-19 melalui vaksinasi gotong royong kepada karyawan perusahaan ini, maka akan mendorong dunia usaha lainnya untuk melaksanakan hal sama," harap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat menghadiri acara pencananganan di PT GCM, Sabtu, 28 April 2021.

Menurutnya, dengan banyaknya dunia usaha yang ikut bekerja sama dalam vaksinasi gotong royong, maka akan meningkatkan capaian program vaksinasi covid 19 dalam mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Semarang.

Selain itu, melalui program vaksinasi, Ahmadi mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dari virus corona.

"Dengan adanya vaksinasi ini bukan berarti kita tidak menjalankan prokes. Karena selain tetap harus menjaga diri juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama bagi seluruh masyarakat untuk mencapai kekebalan kelompok," ujarnya.

Dia juga berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dengan baik dalam melakukan upaya 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta menghindari makan bersama-sama.

Diketahui, selain di GCM, kegiatan vaksinasi gotong royong juga dilakukan di PT Sungai Rangit Sampoerna Agro yang dihadiri Bupati Sukamara, Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru