Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Budidaya Ikan Lokal Dikembangkan Secara Berkelanjutan

  • Oleh Nopri
  • 31 Agustus 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran meminta, budidaya ikan lokal yang ada di sejumlah wilayah kabupaten dan kota sangat baik untuk dikembangkan dan harus dilakukan secara berkelanjutan.

"Ikan lokal yang ada di provinsi kita ini sangat beragam. Jika dikelola dengan baik berpotensi untuk dapat dipasarkan ke luar Kalimantan Tengah, bahkan hingga ke manca negara," katanya, Selasa 31 Agustus 2021.

Sugianto menjelaskan, pengembangan budidaya ikan lokal merupakan hal yang harus dilakukan dengan serius. Selain untuk menjaga kelestarian jenis ikan lokal, budidaya ikan lokal juga dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah.

"Maka dari itu kita harus terus berupaya melakukan percepatan pengembangan potensi sumber daya yang ada di Kalteng," jelasnya.

Selain itu, Sugianto menuturkan bahwa budidaya ikan lokal yang ada di daerah kalteng berupa budidaya ikan keramba dengan komoditas ikan jelawat dan ikan toman yang masih dibudidayakan secara tradisional.

"Saya berharap dengan adanya budidaya ikan dan ekonomi kreatif mampu menjadi tambahan sumber penghasilan masyarakat," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru