Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelas Klinik Bisnis Semester Akhir Tekankan Kekompakan Tim dalam Sikap Kerja

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 September 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu faktor mendasar untuk mewujudkan kesuksesan sebuah team adalah sikap yang solid dan kinerja tinggi atau high performance. Hal inilah yang mendasari Klinik Bisnis menekankan mengenai kekompakan tim dalam sikap kerja yang disampaikan melalui Kelas Klinik Bisnis Semester Akhir, Selasa 31 Agustus 2021.

Sebuah team yang solid akan mampu membawa team tersebut mencapai tujuan yang diharapkan. Namun dalam membentuk team yang solid tidaklah semudah yang dibayangkan, sebab di dalamnya terdapat orang-orang yang memiliki pemikiran yang berbeda-beda dan tidak menutup kemungkinan dapat saling berbenturan satu dengan yang lainnya.

Tapi meski sulit, namun hal demikian tetap dapat diwujudkan tentunya dengan beberapa tindakan yang seharusnya dilakukan dalam sebuah team tersebut.

Pada kesempatan kali ini di acara penutupan kelas Klinik Bisnis angkatan pertama, Klinik Bisnis menghadirkan dua narasumber yang sangat luar biasa yaitu Agus Sasirangan dan Titik Rusmiati.

Dengan materi yang bertemakan "Cara Membangun Team Kerja yang Solid dan High Performance". Adapun masing-masing pemateri memiliki fokus penyampaian materi yang berbeda. Titik Rusmiati atau akrab disapa Rosi Tirus, seorang social preneur dan women young leader ini memaparkan tentang "Pentingnya Mengenali Diri untuk Meningkatkan Performa Kerja", sedangkan Agus Sasirangan, seorang chef jebolan MasterChef Indonesia season 1 dan juga merupakan pengusaha kuliner asal Banjarmasin ini membawakan materi tentang "Cara Membuat dan Menciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman untuk Keberhasilan Sebuah Usaha".

Rosi mengungkapkan mengenai cara mengenali diri bisa melalui analisa vitalis. "Diharapkan untuk teman-teman bisa menyeleksi aktivitas apa yg bisa didelegasikan kepada orang lain, bisa tidak dikerjakan sama sekali dan pekerjaan urgent apa yang bisa utamakan saat dipagi hari. Lakukan teknis ini dengan baik dan semoga kalian berhasil," ucapnya.

Dia mengucapkan apresiasi sekali kepada peserta yang sangat banyak ini apalagi kebanyakan pesertanya merupakan perempuan. Ia juga memberikan tips untuk perempuan yang berwirausaha, pertama support sistem untuk membangun bisnis, kedua bergaulah dengan orang lain di seluruh daerah di Indonesia tidak hanya di satu daerah, dan ketiga cari mentor, karena memiliki mentor merupakan cara singkat untuk bisa mengembangkan usaha.

Pada kesempatan yang sama chef Agus juga menyampaikan untuk jangan pernah takut gagal untuk memulai sebuah usaha, karena dari kegagalan itulah kita belajar.

"Cara yang mudah memulai usaha bisa melalui online, yaitu dengan sosial media, nanti apabila pasarnya sudah terbentuk dan modalnya sudah cukup, maka untuk membuka usaha offline itu lebih gampang dan juga untuk menjalankan sebuah usaha itu harus dengan sabar," ungkap Agus Sasirangan yang merupakan runner up master chef Indonesia season 1 ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru