Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad Bentuk Koperasi Bamara

  • Oleh Trisno
  • 13 September 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak atau Batamad Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar rapar koordinasi sekaligus seminar terkaIt pembentukan Koperasi Bamara.

Koperasi Batamad Mura Sejahtera atau disingkat Bamara tersebut merupakan ide gagasan komandan Batamad Mura Gad F. Silam dalam rangka lebih meluaskan fungsi dan tugas Batamad kedepan.

Dimana tidak hanya sebagai barisan yang menbela hak dan martabat warga dayak, melestarikan adat dan istiadat juga mengembangkan peningkatan ekonomi warga Dayak.

Pelaksanaan rapar koordonasi digelar  di kantor Dewan Adat Dayak Mura, Jumat lalu dihadiri Komandan Brigade Batamad Mura bersama pengurus, perwakilan DAD Mura, Kepala Disperindagkop dan UKM Nyarutono Tundjan dan sejumlah personil Batamad.

Dalam sambutan pembukanya Komandan Batamad Mura mengatakan bahwa pembentukan kopetaso Bamara tersebut merupakan salah satu program kepengurusan Batamad periode ini dimana dirinya dipercaya sebagai komandan Brigade.

Dan tentu saat ini realisasinya mulai dilakukan dengan diawali dengan pelaksanaan rapat dan seminar sekaligus mendengarkan paparan dari Kadis Perindagkop terkait mekanisme pembentukan koperasi.

Dirinya berharal rencana pembentukan koperasi tersebut bisa berjalan lancar dan sukses sehingga bisa segera diresmikan nantinya.

Koperasi Bamara kedepan sebagai upaya Batamad Mura untuk lebih mensejahterakan anggota nya, termasuk juga nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

Tentu dalam menbesarkan dan menjalankan koperasi jelasnya perlu komitmen dan kerja sama bersama seluruh pengurus dan anggota Batamad kedepan. (trs)

Berita Terbaru