Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Hutan Kota Miliki Potensi Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 16 September 2021 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi menuturkan bahwa Hutan Kota Pinang Merah memiliki potensi yang bisa dikembangkan dalam bidang pariwisata.

"Kita lihat, hutan kota kita ini luar biasa yang harus benar-benar kita lestarikan," katanya, Kamis 16 September 2021.

Ahmadi menerangkan jika hutan kota yang berada di tengah Kota Sukamara dengan luas kurang lebih 30 hektare ini merupakan potensi yang bisa dikembangkan dalam bidang pariwisata.

"Sukamara memiliki banyak potensi pariwisata, mulai dari pantai yang ada  di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci, serta Bukit Jelungga di Kecamatan Balai Riam. Tapi yang ada dekat dengan kota itu sebenarnya hutan kota ini, karena itu lokasi ini harus dipelihara dan dikembangkan," ujarnya. 

Dia mengharapkan agar lokasi tersebut bisa memiliki ekosistem baru dengan ditambahkannya beberapa hewan asli Kalimantan, contohnya seperti rusa.

"Bahkan kedepannya memang harus ada sebuah ekosistem, cocoknya ada rusa di Hutan Kota Sukamara karena di sini banyak makanan rusa," ungkapnya.

Jika memang di hutan kota Sukamara kedepannya akan ditambah binatang liar seperti rusa, maka lokasi tersebut perlu dilakukan pemagaran sebagai bentuk antisipasi dalam mengamankan hewan yang akan dilepaskan dikawasan tersebut.

"Memang perlu dipagar dulu lokasinya, untuk keamanan binatang yang nantinya akan ditempatkan di hutan kota ini," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru