Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Mesin Kelotok Jadi Semangat Nelayan Tingkatkan Produksi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 September 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan bantuan mesin kelotok dari program kemitraan dan bina lingkungan, aspirasi dari Mukhtarudin, anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah diberikan kepada sejumlah kelompok nelayan dan perikanan yang berada di sekitar Bantaran Sungai Arut, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa, 21 September 2021.

Bantuan mesin kelotok sebanyak 62 unit dari Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar  tersebut, bertujuan untuk memberikan semangat dan membantu meningkatkan produksi perikanan, sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi nelayan.

Melalui tenaga ahlinya, M. Ujang Ebot Sabarudin, bantuan mesin kelotok diserahkan langsung 6 kelompok nelayan dan perikanan, diantaranya dari kelompok nelayan dan perikanan Nurani, Kelurahan Mendawai. Kelompok nelayan Parit Manuggal, Mitra Bersama, Mandiri Sejahtera, Sesama Itah dan Bersatu, di Kelurahan Mendawai Seberang.

"Bantuan mesin ini, merupakan aspirasi dari bapak Mukhtarudin dengan menggandeng BUMN yaitu program PLN Peduli. Tentu, ini merupakan wujud nyata, beliau mendengarkan aspirasi dari masyarakat," kata Ujang Ebot.

Lanjutnya, bahwa seperti apa yang disampaikan oleh Mukhtarudin, ia berpesan kepada para nelayan penerima manfaat, agar dapat menggunakan mesin dengan baik. Semoga dapat meningkatkan perekonomian nelayan.

"Tentu bantuan ini nantinya tidak cukup sampai di sini. Aspirasi - aspirasi masyarakat lainnya akan terus diupayakan dan diwujudkan. Sehingga, dengan amanah yang diembannya saat ini menjadi wujud nyata untuk membantu kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Nelayan Nurani, Edy Gunawan atau biasa dipanggil Erdo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mukhtarudin, berkat aspirasinya, keinginan daripada nelayan ini dapat terwujud.

"Alhmdulillah, tentu kami sangat senang dan berterimakasih dengan bantuan mesin yang kami dapat ini. Dengan mesin yang baru ini kami tidak alami kendala lagi dan akan membantu kelancaran transportasi kami, sebab biasanya mesin kami suka bermasalah dan kurang kuat ketika arus deras," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru