Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Kampanyekan Tertib Lalu Lintas dan Disiplin Prokes Dor to Door ke Sekolah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 September 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangkaian Operasi Patuh Telabang Tahun 2021 Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengkampanyekan terkait tertib berlalu lintas dan pentingnya menjalankan protokol kesehatan secara door to door ke sekolah.

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Kobar IPTU Bayu Caesaria T.H dan diikuti sejumlah anggotanya, kali ini dilakukan di SMP N 1 Pangkalan Bun, Selasa, 21 September 2021.

"Kepada pelajar SMP ini, kami berikan imbauan untuk patuh terhadap protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19 dan juga tertib berlalu lintas," kata Bayu.

Dalam sosialisasi, dijelaskan segala bentuk kegiatan masyarakat yang menimbulkan cluster baru Covid 19, tempat rawan kerumunan, akibat tidak patuh prokes, lokasi rawan pelanggaran kecelakaan berlalu lintas dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

Bayu mengungkapkan, bahwa dengan disampaikannya tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan kepada pelajar, apabila ada anggota keluarganya atau orangtunya melanggar, maka dia bisa mengingatkan.

"Jadi, biasanya anak - anak ini lebih peka dan berani menegur bila orang tua nya melanggar lalu lintas. Jadi, pemahaman sejak dini sangat penting sebelum mereka mendapatkan surat izin mengendarai kendaraan," ungkapnya.

Lanjutnya, ia juga berpesan kepada pelajar agat jangan berkendara ketika belum memiliki SIM. Kemduian, saat sekolah supaya diantar oleh orang tua nya dan wajib memakai helm.

"Sebab, masih banyak ditemui pelajar ini tidak memakai helm saat diantar orang tua nya ke sekolah," tuturnya.

Diketahui, bahwa operasi kepolisian kali ini akan dilaksanakan secara serentak dan pelaksanaannya selama 14 hari, yaitu 20 September - 3 Oktober 2021. Beberapa point yang harus dipatuhi dalam berlalu lintas, yaitu agar menggunakan Helm SNI, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan, tanpa knalpot brong, tidak dalam pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan handphone, pengendara bukan dibawah umur dan gunakan safety belt.

"Dalam operasi telabang tahun ini selain fokus pada peningkatan kedisiplinan dan tertib berlalu lintas, operasi kepolisian juga bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru