Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan di Bukit Batu Dapat Bantuan Perahu

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelompok nelayan di Kecamatan Bukit Batu mendapat alokasi bantuan berupa 21 unit perahu. Bantuan itu bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Secara simbolis bantuan itu diserahkan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah bersama Kepala Dinaa Perikanan Ritadewi Indriarty seusai kegiatan sosialisasi peningkatan mutu olahan Ikan di Aula BP PAUD DIKMAS Kalteng, Rabu 22 September 2021.

"Kelompok nelayan yang dapat bantuan perahu hanya di Kecamatan Bukit Batu. Mereka berasal dari dua kelompok yakni Kelurahan Habaring Hurung dan Tumbang Tahai," kata, Ritadewi Indriarty.

Ia menjelaskan, kelompok nelayan yang dapat bantuan tersebut sebelumnya sudah terdaftar dalam Kartu Pelaku Utama Sektor Kelautan dan Perikanan atau aplikasi Kusuka milik KKP.

"Jadi bantuan ini program KKP melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 yang dianggarkan sebesar Rp 1 triliun untuk Provinsi maupun kabupaten dan kota seluruh Indonesia," jelasnya.

Indriarty menambahkan, usulan bantuan tersebut sebelumnya direncanakan untuk dua Kecamatan. Namun sayangnya pihak kementerian tidak menyetujui usulan tersebut dan hanya merealisasikan untuk satu kecamatan secara terpusat.

"Awalnya mau kita bagi juga untuk nelayan di wilayah Kecamatan Pahandut khususnya di Kelurahan Tanjung Pinang. Tapi dari pusat maunya cuma satu kecamatan saja, jadi akan diusulkan kemudian," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru