Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Tanah Mas akan Dijadikan Kawasan Agrowisata

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan dijadikan daerah agrowisata buah-buahan. 

"Secara bertahap, daerah Tanah Mas ini akan dijadikan tempat agrowisata," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 29 September 2021. 

Rencana tersebut akan dimulai pada 2022 mendatang. Terutama meningkatkan jalan masuk ke daerah pertanian buah masyarakat. Dan melakukan normalisasi sungai. 

Hal itu sebagai upaya, agar dapat mempermudah masyarakat untuk datang ke daerah tersebut. Sehingga, bisa menikmati wisata alam sambil memakan buah-buahan. 

"Kami pilih Tanah Mas ini, karena merupakan wilayah penghasil buah, tidak hanya durian, namun juga jambu, cempedak, dan buah-buahan lainnya," kata Halikinnor. 

Dipilihnya Tanah Mas, juga tidak lain karena daerahnya sangat dekat dengan kota. Sehingga, bagi wisatawan lokal tidak jauh menjangkaunya, begitu juga wisatawan luar daerah bisa datang ke tempat tersebut. 

"Mudah-mudahan 2022 nanti, sudah bisa dimulai. Sehingga menjadi lokasi ekonomi baru nantinya," kata Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru