Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kotim Perlu Tonton G30S-PKI agar Tidak Lupa Sejarah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 September 2021 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan jangan sampai lupa dengan sejarah bangsa Indonesia, sehingga diharapkan bisa nonton G30S-PKI yang akan ditayangkan nanti malam di salah satu televisi nasional. 

"Sudah selayaknya generasi muda tidak melupakan sejarah, salah satunya dengan nonton G30S-PKI," ujar Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim, Endra Rosana, Kamis, 30 September 2021. 

Pemuda sudah selayaknya tidak melupakan sejarah kelam demi menjadi pembelajaran kedepannya agar selalu bisa mempertahankan ideologi bangsa yaitu Pancasila. 

Hal itu sebagai upaya gerakan pemuda Kotim menyikapi upaya pelupaan sejarah, oleh oknum-oknum yang tidaj suka akan paham ideologi Pancasila. 

"Jangan sampai kita lupa sejarah, oleh karena itu, dengan menonton, sejarah akan kembali melekat di dalan diri kedepannya," katanya.

Meski begitu Endra mengimbau masyarakat atau pemuda dalan menonton G30S-PKI agar di rumah atau perkantoran, karena saat ini masih pandemi Covid-19. Sehingga, jangan berkumpul dulu. Demi kesehatan diri masing-masing. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru