Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Seribu Cemara Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Desa Sungai Bakau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Oktober 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Desa Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, terkenal dengan keindahan panorama pantai yang dimiliki.

Selain Pantai Sungai Bakau, di desa yang memiliki potensi perikanan laut dan perkebunan pisang ini, juga memiliki destinasi wisata pantai lainnya.

Pantai Seribu Cemara, saat ini menjadi salah satu pilihan wisatawan, untuk menikmati pemandangan pesisir pantai yang langsung berhadapan dengan laut jawa.

Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri, karena memiliki hamparan hutan cemara yang sangat rindang dan asri, sehingga sangat memanjakan pengunjung yang datang.

“Jika mengunjungi Desa Sungai Bakau, rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke pantai Seribu Cemara, apalagi sekarang akses menuju kawasan ini sangat mudah dengan di bangunnya jembatan permanen. “ kata Ari, salah satu pengunjung asal Kuala Pembuang, Minggu, 3 Oktober 2021.

Menurutnya, berkunjung di pantai ini, tidak hanya bisa menikmati deburan ombak dengan hamparan pasir putihnya, pengunjung juga bisa menikmati teduhnya pohon  cemara.

“Biasanya pada saat akhir pekan, banyak pengunjung yang datang.  Rerumputan yang terhampar, bisa dijadikan tempat menggelar tikar, sebagai alas untuk santai sembari menikmati makan siang bersama, “ ucapnya.

Dengan membayar Rp. 5 ribu  per orang, pengunjung sudah bisa menikmati suasana pantai nan asri, tempat ini bisa juga untuk kegiatan outdoor, mengadakan kegiatan camping sambil menikmati suasana hutan  cemara dan indahnya pantai. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru