Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Kotim Makin Mengkhawatirkan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Oktober 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir di wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur, makin mengkhawatirkan. Salah satunya di Desa Sungai Puring, Kecamatan Antang Kalang.

Informasi yang dihimpun borneonews.co.id ketinggian banjir hingga mencapai 1,5 meter. Kondisi dapat bertambah parah bila terjadi hujan deras di wilayah tersebut. 

"Ya bagi Desa Tumbang Kalang menunggu banjir kiriman dari Sungai Puring," jelas Hermas Bintih Assan, tokoh masyarakat Antang Kalang saat dihubungi, Sabtu, 9 Oktober 2021. 

Hermas mengatakan, Desa Sungai Puring merupakan desa sebelah hulu Tumbang Kalang, atau pusat kecamatan. Jaraknya setara dengan 1  jam perjalanan air. 

Akibat banjir ini otomatis aktivitas warga terganggu. Mobilitas warga satu-satunya adalah dengan menggunakan perahu yang disebut kelotok. 

Warga khawatir bila hujan terus terjadi, banjir akan kembali merendam sejumlah desa di kawasan itu. Seperti belum lama ini. 

"Semoga cuaca membaik, dan banjir tak kembali terjadi di wilayah ini," katanya. 

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, banjir terjadi  Kotawaringin Timur salah satu kecamatan yang terendam adalah Kecamatan Antang Kalang, sebanyak 420 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Antang Kalang, itu menjadi korban banjir.(USAY NOR RAHMAD/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru