Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Budidaya Ikan Lokal Keramba Terintegrasi Wisata Dilakukan Bertahap

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Oktober 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah mengungkapkan pembangunan budidaya ikan lokal keramba terintegrasi wisata water front city di bantaran Sungai Arut sepanjang 1,5 km akan dilakukan secara bertahap.

"Untuk tahapan pembangunanya kita masih menunggu intruksi. Sekarang masih tahap peninjauan lokasi, yang kita lihat sungai arut ini sangat berpotensi untuk mengembangkan budidaya ikan lokal keramba terintegrasi wisata," ujarnya, Selasa, 12 Oktober 2021.

Dia menjelaskan pemilihan Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar sebagai lokasi pengembangan budidaya ikan lokal keramba terintegrasi wisata water front city karena letaknya yang sangat strategis.

Kawasan ini merupakan salah satu obyek yang terletak di bagian Arut Selatan yang memiliki daya dukung lahan yang besar dan panorama alam yang sangat indah.

Selanjutnya kondisi budidaya di sungai yang relatif masih tradisional inilah yang kemudian berangkat menjadi cikal bakal inspirasi pengembangan program tersebut.

Sehingga kebaradaan objek wisata water front city sudah seharusnya menjadi program pengembangan kawasan kota tepi air yang banyak di daerah Kalimantan. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru