Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi SIPPID Permudah Masyarakat dapatkan Informasi Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Oktober 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat dengan mudah mengakses informasi publik melalui aplikasi berbasis online.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyampaikan layanan informasi dan dokumentasi secara online dapat diakses melalui website ppid.kalteng.go.id.

Edy menjelaskan sistem informasi untuk pengelolaan dan pelayanan informasi dalam aplikasi SIPPID Kalteng tersebut sudah terintegrasi.

“Aplikasi SIPPID ini terintegrasi antara PPID Utama dan PPID Pelaksana pada masing-masing perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta PPID Utama pada Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Di Kalteng keterbukaan informasi publik diatur melalui Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013 tentang pelayanan informasi publik Provinsi Kalteng.

Selain itu ada Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/14/2018 tentang tim pengelola layanan informasi dan dokumentasi Provinsi Kalteng.

PPID utama berada pada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng serta dibantu oleh PPID pelaksana pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Kalteng. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru