Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian Penumpang Kapal Melompat ke Laut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Oktober 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban penumpang KM Kirana 1 yang melompat ke laut. Pasalnya, hinggga saat ini, korban belum ditemukan.

Tim gabungan yang terlibat dalaam pencarian itu yakni anggota Dit Polairud Polda Kalteng, Sat Polair Res Kobar, Pos AL Kumai, KSOP, Basarnas, BPBD, PM dan PT DLU. Pencarian dilakukan pascamendapat laporan pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Proses pencarian dilakukan di sekitar korban menceburkan diri yakni sekitar perairan Tanjung Puting. Lokasi pencarian ini dengan memutari lokasi kejadian.

"Pencarian korban dikakukan tim gabungan masih dilanjutkan dan hingga kini masih belum ditemukan," kata Kasat PolAir Polres Kobar, Iptu Roni Faslah saat dikonfirmasi pad Jumat, 15 Oktober 2021.

Dia menuturkan, kendala yang dihadapi dalam proses pencarian yakni cuaca. Sehingga, tim gabungan putar balik untuk menghindari hal tidak diinginkan.

"Proses pencarian terkendala masalah cuaca, sebab kalau sore ombaknya tinggi," ungkapnya.

Diketahui, korban bernama Mukronimin, warga Demak Jawa Tengah. Korban naik kapal dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Rabu, 13 Oktober 2021 dini hari.

Korban menceburkan diri ke laut melalui bawah sekoci kanan kapal. Para penumpang yang mengetahui ada korban yang mencebur ke laut langsung memberikan infomasi kepada petugas dan KM Kirana menurunkan sekoci untuk mencari korban dengan memutar sebanyak tiga kali.

Karena tidak ditemukan, akhirnya KM Kirana I langsung melanjutkan perjalanan dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Sementara proses pencarian terus dilakukan tim gabungan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru