Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

NU Sukamara Gelar Upacara Hari Santri Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Oktober 2021 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sukamara menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman Masjid Agung, Selasa 22 Oktober 2021.

Upacara yang diinspekturi oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio kali ini dihadiri santri Pesantren Nurul Hijrah Sukamara yang telah dibuka pembelajarannya beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah ditahun ini kita dapat melaksanakan upacara hari santri, karan ditahun 2021 kita tidak gelar karena adanya pandemi covid-19," ucap Ketua PC NU Sukamara, Aspihani.

Dia berharap perayaan hari santri nasional yang digelar sejak tahun 2019 tersebut diharapkan ke depannya para santri dapat berperan aktif  sesuai dengan tema peringatan tahun ini Satri Siap Jiwa Raga.

"Karena sesuai tema, karena santri sudah ditempa di pesantren jadi siap menghadapi apapun untuk berlangsungan kebangsaan kita, khususnya Republik Indonesia," harapnya.

Dia menambahkan setelah kegiatan ini akan berlanjut ke peringatan puncak Hari Santri Nasinal di Desa Sembikuan, Kecamatan Permata Kecubung dan akan diisi acara tabligh akbar.

"Setelah ini masih ada acara lanjutan pada tanggal 31 Oktober nanti," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru