Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Pemilih di Kelurahan Kereng Bangkirai Dinilai Masih Rendah

  • Oleh Hendri
  • 06 November 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partisipasi pemilih di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya dinilai masih rendah. Hal ini disampaikan Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim.

"Pada pemilihan Gubernur Kalteng tahun lalu tercatat hanya 51,88 persen dan ini cukup rendah," katanya saat launching program DP3.

Terkait itu, kelurahan tersebut ditetapkan menjadi Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3). Selain meningkatkan partisipasi pemilih ke depannya juga diharapkan mampu mengangkat kemajuan wisata setempat.

Harmain menjelaskan, setiap provinsi diberikan jatah dua desa yang akan dijadikan desa dengan program DP3 ini dengan kriteria tertentu.

Untuk Kalteng dipilih Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya dan Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Untuk Kelurahan Kereng Bangkirai ini ditetapkan sebanyak 25 orang kader yang akan dilatih agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih baik pada pilkada ataupun pemilu serentak di wilayah setempat.

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ini digagas oleh KPU RI sesuai surat Nomor 463/PR.04.1-sd/06/kpu/v/2021 tanggal 21 Mei 2021. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru