Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

22 IKM Dapat Bantuan Mesin Jahit

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 30 pelaku industri kecil dan menengah atau IKM dapat bantuan mesin jahit kulit dari di Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan kepada 5 UMKM di sela mengikuti pelatihan pemasaran produk berbasis online yang dilaksanakan di Hotel Putra Kahayan, Selasa 9 November 2021.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan pada tahap I diserahkan 22 unit
mesin jahit kulit kepada IKM.

"Kari ini kami serahkan secara simbolis bantuan peralatan mesin jahit kulit kepada perwakilan setiap kecamatan," sebutnya. Ke 5 IKM perwakilan yang dapat bantuan ini yakni IKM Wirausaha RINTIK RANTAK dari Kelurahan Bukit Tunggal, IKM Wirausaha JAWET NIANG dari Kelurahan Sabaru, IKM Terpadu Mandiri dari Kelurahan Langkai, IKM Terpadu Karya Marang Sejahtera dari Kelurahan Marang, dan IKM Terpadu Haring Pambelum dari Kelurahan Pager.

Rawang menjelaskan IKM terpadu yang merupakan binaan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya terdiri dari 20 sentra dengan jumlah anggota 500 orang, sedangkan untuk sentra IKM mandiri terdiri dari 54 unit usaha dengan jumlah anggota 160 orang. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru