Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Menuju New Normal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 November 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menyampaikan pandangan Gubernur Kalteng terkait rencana Raperda APBD 2022.

Salah satu poin dalam tanggapan gubernur dalam suratnya tersebut adalah langkah Kalteng menuju new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

"Pemprov Kalteng telah menyiapkan tatanan baru Pemerintahan menuju new normal atau adaptasi kebiasaan baru," sebut Edy Pratowo saat mengikuti rapat paripurna secara daring, Rabu 10 November 2021.

Pemprov Kalteng telah mengambil berbagai kebijakan yang selaras dengan kebijakan pusat, yakni mengutamakan penanganan kesehatan, penyediaan jaring pengamanan sosial, dan penanganan dampak sosial dan ekonomi.

Kemudian disampaikannya dalam menanggapi kondisi pembelajaran pada sekolah-sekolah di tengah pandemi, Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng terdapat UPT Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (UPT BTIKP).

UPT tersebut dipimpin pejabat setingkat eselon 3, yang dalam masa pandemi ini berperan dalam menjembatani proses belajar mengajar dengan Video Based Learning (VBL).

Prosesnya dilakukan melalui peluncuran Gerakan Mengajar Daring (GEMAR), Kita Berbagi Daring (KIBAR) sampai dengan peluncuran Sistem Belajar Jarak Jauh Kalimantan Tengah Berkah (SI-BAJAKAH). (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru