Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Imbau Masyarakat Jangan Melakukan Illegal Fishing

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Surianor mengimbau masyarakat khususnya para nelayan dalam mencari ikan di sungai dan anak sungai agar dapat menggunakan peralatan yang diperbolehkan sesuai aturan pemerintah.

“Jangan menggunakan peralatan yang tidak diperbolehkan seperti misalnya racun, sentrum dan lainnya. Sebab kegiatan illegal fishing mengakibatkan kepunahan terhadap populasi ikan yang ada di sungai,” katanya, Kamis 11 November 2021.

"Kita harus memikirkan untuk jangka panjangnya. Jika masyarakat masih saja menangkap ikan dengan cara ilegal dan dapat mengakibatkan populasi ikan di sungai semakin berkurang, bahkan sampai dengan kepunahan," sebutnya.

“Harapannya kita harus bersama-sama menjaga habitat ikan-ikan yang ada di sungai. Hal ini demi menjaga kelestarian habitat ikan yang ada, sehingga tidak terjadi kepunahan sampai ke anak cucu kita mendatang," katanya.

Dia juga mengingatkan untuk ke depannya, kalau mencari ikan dengan menggunakan setrum, racun ikan tersebut semuanya mati, baik yang besar maupun ikan kecil.

“Benar, kita mendapat ikan banyak saat itu, tapi selanjutnya sungai tersebut sudah tidak ada ikan lagi. Kita harus bisa menjaga itu, demi anak cucu kita mendatang,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru