Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Dalam Kota Sampit Makin Parah, Air Sudah Masuk ke Rumah Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 November 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir di beberapa titik dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini semakin meluas. Bahkan ketinggian air sudah mulai masuk ke dalam rumah warga. 

Hal itu terjadi karena pada Kamis, 11 November 2021 kemarin sejak sore hingga malam, hujan deras melanda Sampit dan sekitarnya. 

Dari pantauan Borneonews.co.id, banjir yang cukup parah terjadi di Jalan H Anang Santawi, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Ketinggian air di lokasi tersebut sudah hampir melewati lutut orang dewasa. 

Alhasil, rumah warga yang rendah digenangi air hingga masuk ke dalam rumah. Bahkan akses jalan tersebut juga dilanda banjir. 

"Kemaren cuma beberapa bagian jalan yang digenangi air, sekarang air sudah masuk ke dalam rumah," ujar Sawiyah, salah seorang warga, Jumat, 12 November 2021. 

Dampak banjir tersebut, membuat warga harus mengamankan barang berharganya ke atas meja atau kasur yang lebih tinggi. Namun tidak sedikit juga barang elektronik mereka yang tidak sempat terselamatkan. 

"Memang sering banjir di tempat kami ini, namun tidak pernah masuk rumah. Baru kali ini air masuk ke dalam rumah," kata Sawiyah. 

Hal itupun sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Dan mereka berharap ada solusi dari pemerintah. Terutama dalam perbaikan drainase, sehingga banjir tersebut bisa teratasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru